Permalink to Viral Nenek Termuda, Usianya Baru 33 Tahun dan Sudah Punya Cucu

Viral Nenek Termuda, Usianya Baru 33 Tahun dan Sudah Punya Cucu

398 views

Pada usia 33 tahun, umumnya para perempuan sedang menyambut buah hati, atau belum mau menikah untuk meniti karier. Namun, tidak dengan perempuan satu ini, di usia tersebut sudah menjadi nenek.

Mengutip The Times, peristiwa tersebut terjadi di Inggris. Perempuan bernama Gemma Skinner, 33, diyakini telah menjadi nenek termuda di Negeri Ratu Elizabeth usai anaknya yang berusia 17 tahun baru-baru ini melahirkan.

Atas kelahiran cucu pertamanya tersebut, Gemma pun mengaku sangat senang. Meski awalnya ia tidak mau sampai nantinya dipanggil nenek, kini perempuan asal Amersham tersebut mengaku menyukainya.

“Awalnya saya tak mau dipanggil ‘nenek’ atau ‘oma’, tapi sekarang saya menyukainya,” ujar Gemma.

Hanya saja, ketika Gemma membawa Larosa Mae–cucunya yang masih belum genap sebulan itu–orang-orang menduga bahwa ia adalah sang ibu. Seperti ketika membawa bayi itu ke sekolahan, misalnya.

“Seseorang menghampiri saya dan bertanya apakah dia anak saya,” ujar Gemma. “Saya pun menjelaskan bahwa dia adalah cucu perempuanku dan mereka cukup kaget,” lanjutnya.

Gemma sendiri merupakan ibu muda. Ketika melahirkan Maizie, ia masih berusia 16 tahun. Sang anak pun mengikuti jejaknya ketika melahirkan di usia 17 tahun. Karena itu, banyak yang mengira Larosa adik perempuan dari Maizie yang padahal adalah anaknya.

Pun ketika berada di rumah sakit, saat Maizie dirawat, perawat mengira bahwa Gemma adalah sang kakak. Meski begitu, ia mengaku sudah terbiasa dengan kesalahan-kesalahan seperti itu.

“Kami bisa menertawakannya karena itu kerap kali terjadi. Saya sudah terbiasa sekarang,”

Selain Maizie, Gemma memiliki dua anak lain yakni Gracie, 10, dan Bella, 4. Kedua bocah tersebut pun kini sudah menjadi bibi. Meski mengalami sendiri saat muda, Gemma mengaku tetap cemas ketika tahu putri sulungnya hamil

“Tidak mudah ketika mengetahui saya hamil saat masih sangat muda,” kenang Gemma. “Tapi saya tidak akan melakukan apa-apa dan aku mencintai keluarga kecil kami. Maizie sudah menjadi ibu secara alami dan saya sangat bangga padanya,” lanjutnya.

Diketahui, Maizie sendiri merupakan istri dari Jack Weir, 19. Pasangan muda tersebut mengaku bahwa Gemma selalu memberi dukungan kepada mereka. Pihak keluarga pun demikian, meski Lorraine, 54, sang nenek, belum siap menjadi buyut.

Kisah tersebut lantas viral. Sebab, usia rata-rata ibu melahirkan anak pertama di Inggris adalah 29 tahun, sedangkan usia rata-rata kakek-nenek mendapatkan cucu pertama yakni 63 tahun.