Permalink to 4 Aktor Laga Tanah Air Ketiban Peran Antagonis di Film Hollywood

4 Aktor Laga Tanah Air Ketiban Peran Antagonis di Film Hollywood

19 views

Iko Uwais baru saja terpilih menjadi salah satu peran antagonis utama dalam film The Expandable 4 yang direncanakan rilis pada 2022 mendatang. Film tersebut menjadi salah satu film terbaru yang dibintangi oleh aktor laga Indonesia.

Selain Iko Uwais, ada beberapa nama juga yang turut menekuni film laga. Seperti Joe Taslim, Cecep Arif rahman, dan Yayan Ruhian. Ketiga orang tersebut pernah sama-sama punya irisan dan pernah bermain bersama Iko Uwais. Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian pernah bermain dalam film Merantau (2009). Sementara Joe Taslim dan ketiga orang lainnya, pernah bermain dalam film The Raid (2011) dan sekuelnya pada 2014.

Sejak saat itu, keempat aktor tersebut secara beriringan tampil dalam film laga Indonesia dan bahkan sama-sama bermain di film Hollywood. Hal ini membuat nama mereka dikenal secara internasional. Bahkan, karakter yang diperankan oleh mereka berempat cenderung sama sebagai karakter antagonis.

Dirangkum dari berbagai sumber Rabu (27/10), berikut 4 aktor laga Tanah Air yang ketiban peran antagonis di film Hollywood.

1. Iko Uwais.

Iko Uwais memulai debutnya di film Merantau (2009) dan mulai dikenal di dunia internasional melalui film The Raid (2011). Sejak 2013, Iko Uwais sudah tampil di film laga Hollywood seperti Man of Tai Chi (2013), Beyond Skyline (2017) ataupun yang baru tayang tahun ini Snake Eyes (2021). Saat ini, Iko Uwais terpilih menjadi peran antagonis utama dalam film The Expandable 4 yang akan tayang pada 2022 mendatang.

2. Joe Taslim.

Joe Taslim merupakan seorang aktor sekaligus seniman bela diri Indonesia. Sebelum menjadi seorang aktor laga, Joe Taslim merupakan atlet tim nasional judo Indonesia dari tahun 1997 hingga 2009. Setelah itu, ia pensiun dari dunia tersebut dan mengejar bakatnya di dunia akting. Seperti halnya Iko Uwais, Joe Taslim juga dikenal secara internasional melalui film The Raid (2011).

Sejak saat itu, satu per satu film laga Hollywood diperankannya. Salah satu film yang diperankan Joe Taslim salah satunya adalah Mortal Kombat (2021). Dalam film ini, Joe tampil sebagai Sub-Zero Bi-Han, penjahat utama dalam film tersebut. Sub-Zero Bi-Han digambarkan sebagai sosok brutal dan lebih kejam dari karakter lainnya.

3. Cecep Arif Rahman.

Cecep Arif Rahman awalnya berkarier sebagai pengajar pencak silat Indonesia di perguruan Silat Panglipur sejak 1991 dan sempat menjadi guru di SD Tegalpanjang 3, Tegalpanjang, Sucinaraja, Garut. Kariernya dalam dunia akting ketika ia bertemu dan berkenalan dengan Iko Uwais dan Yayan Ruhian di festival Bercy tahun 2006. Pada 2008, Cecep dihubungi oleh dua orang tersebut untuk ikut andil sebagai pemain film Merantau (2009). Namun, Cecep harus menolaknya karena baru saja diangkat sebagai PNS.

Lebih lanjut, Cecep akhirnya bermain dalam film The Raid 2: Berandal pada 2013. Sejak saat itu, beberapa film laga Indonesia turut diperankannya. Bahkan, bersama Iko Uwais dan Yayan Ruhian, Cecep juga terlibat sebagai pemain dalam film Star Wars: The Force Awakens (2015). Cecep Arif Rahman berperan sebagai karakter antagonis bersama Yayan Ruhian dalam film John Wick: Chapter 3 – Parabellum sebagai Shinobi #2.

4. Yayan Ruhian.

Sebelum memulai karier di dunia film, Yayan Ruhian sudah menjadi menjadi pelatih seni bela diri pencak silat di berbagai negara seperti Belgia, Prancis, dan Belanda. Kariernya di dunia film dimulai saat ia diminta Gareth Evans membantu koreografi untuk filmnya Merantau pada 2008. Selain itu, dalam film The Raid (2011), Yayan berperan sebagai Mad Dog, salah satu karakter antagonis dalam film tersebut. Sementara dalam film John Wick: Chapter 3 – Parabellum, Yayan berperan sebagai Shinobi #1, salah satu karakter antagonis yang melawan John Wick.