Permalink to 7 Peran Iko Uwais di film Hollywood, Antagonis di The Expandables 4

7 Peran Iko Uwais di film Hollywood, Antagonis di The Expandables 4

22 views

Karier Iko Uwais di dunia film dimulai saat Gareth Evans menemukan dirinya saat proses produksi film dokumenter tentang silat di sekolah silat yang ditempati Iko Uwais pada 2007. Hal ini kemudian mendorong sutradara tersebut untuk menjadikan Iko Uwais sebagai pemeran utama dalam film Merantau (2009).

Sukses dengan peran tersebut, Iko Uwais pun mengundurkan diri dari pekerjaan sehari-harinya sebagai sopir di perusahaan telekomunikasi. Namanya benar-benar di dunia internasional saat ia berperan sebagai karakter utama di film The Raid (2011).

Sejak 2013, Iko Uwais sudah bermain di film Hollywood sebagai peran pendukung seperti di film Man of Tai Chi (2013), ia berperan sebagai Gilang Sanjaya. Selain itu, pada 2021, Iko Uwais berperan sebagai Head Master dalam film Snake Eyes (2021). Selain itu, masih banyak lagi karakter di film Hollywood lainnya.

Dirangkum dari berbagai sumber Rabu (27/10), berikut 7 Karakter Iko Uwais di film Hollywood, antagonis di The expandable 4.

1. The Expandables 4 (2022).

The Expandables 4 merupakan film keempat dari waralaba The Expendables dan sekuel The Expendables 3 (2014). Film ini disutradarai oleh Scott Waugh dan naskah yang ditulis oleh Spenser Cohen, Max Adams dan John Joseph Connolly, dari cerita asli oleh Cohen. Dalam film ini, Iko Uwais menjadi salah satu peran antagonis. Belum diketahui siapa nama karakter yang diperankannya. Akan tetapi, seperti yang dilansir dari Deadline, Iko Uwais berperan sebagai mantan perwira militer yang menjadi pedagang senjata dengan pasukan pribadinya sendiri.

2. Snake Eyes (2021).

Snake Eyes: G.I. Joe Origins merupakan film superhero Amerika Serikat yang disutradarai oleh Robert Schwentke dari sebuah skenario oleh Evan Spiliotopoulos , Joe Shrapnel, dan Anna Waterhouse. Dalam film ini, Iko Uwais berperan sebagai Hard Master yang menjadi penentu jalan cerita film superhero ini.

3. Triple Threat (2019).

Film Triple Threat (2019) mengisahkan Xian (Celina Jade), anak seorang pengusaha kaya yang nyawanya terancam. Ia akhirnya meminta bantuan kepada sekelompok pembunuh bayaran yang diperankan Iko Uwais, Tony Jaa, dan Tiger Hu Chen. Ketiganya akan berhadapan dengan sekelompok pembunuh bayaran lainnya yang dimainkan oleh Scott Adkins, Michael Jai White, Michael Bisping. Mereka memiliki misi untuk membunuh Xian.

4. Mile 22 (2018).

Mile 22 mengisahkan sebuah tim kecil agen elite intelijen Amerika yang dibantu oleh komando taktis rahasia. Dalam film ini, Iko Uwais berperan sebagai Li Noor, seorang mantan polisi yang menjadi saksi kunci atau informan penting, dari pusat kota menuju pesawat yang sudah menunggunya di bandara oleh James Silva, seorang agen CIA.

5. Beyond Skyline (2017).

Beyond Skyline merupakan sekuel dari film Skyline (2010) yang mengisahkan adegan fiksi ilmiah bertemu dengan makhluk alien. Kisah berawal saat Mark Corley, detektif kepolisian Los Angeles mengunjungi Trent, putranya di penjara. Dalam film ini, Iko Uwais berperan sebagai Sua, seorang gerilyawan Laos yang berjuang melawan invasi alien di bumi tersebut.

6. Star Wars: The Force Awakens (2015).

Star Wars: The Force Awakens merupakan film fiksi ilmiah garapan sutradara J J Abrams dan menjadi film ketujuh dari serial Star Wars. Cerita film ini menggambarkan jatuhnya kekuasaan Galatic Empire dan membuat First Order bangkit. Dalam film ini, Iko Uwais hanya tampil dalam beberapa scene berperan sebagai Razoo Qin-Fee yang hadir sebagai cameo. Walaupun begitu, peran Iko Uwais cukup penting. Sebab jika tidak dilakukan dengan baik, akan memengaruhi alur cerita selanjutnya.

7. Man of Tai Chi (2013).

Man of Tai Chi merupakan film laga Cina-Amerika dan menjadi proyek debut Keanu Reeves menjadi sutradara dan juga andil sebagai salah satu pemain film. Film ini mengisahkan Tiger Chen, seorang ahli bela diri yang ikut dalam turnamen ilegal yang dipimpin oleh Keanu Reeves yang dikenal jahat oleh banyak orang. Dalam film ini, Iko Uwais berperan sebagai Gilang Sanjaya yang melawan Tiger Chen dalam beberapa pertarungan.