Permalink to Pernah Hanya Miliki Uang Rp38 Ribu hingga Berkeinginan Meninggal Bersama, 5 Fakta Perjuangan Hidup Vanessa Angel dan Suami

Pernah Hanya Miliki Uang Rp38 Ribu hingga Berkeinginan Meninggal Bersama, 5 Fakta Perjuangan Hidup Vanessa Angel dan Suami

Kabar meninggalnya Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Ardiansyah, langsung menjadi perbincangan warganet. Tidak sedikit warganet yang kembali mengenang perjalanan hidup pasangan ini, yang disebut tidak mudah.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah memang menjalani awal kehidupan rumah tangga yang cukup pelik. Di awal pernikahan mereka, keduanya sempat berurusan dengan kepolisian akibat tersandung kasus penggunaan obat terlarang.

Tidak hanya itu, Bibi juga sempat alami kebangkrutan akibat ditipu rekan kerjanya. Perjuangan hidup penuh air mata sempat diceritakan Vanessa dan Bibi saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Ussy Andika Official, awal tahun 2021 lalu.

Dalam ceritanya, Vanessa dan Bibi mengaku sempat berada di titik paling rendah. Bahkan, keduanya hanya memiliki uang sebesar Rp38 ribu.

Berikut beberapa fakta perjalanan hidup Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

1. Jalani kehamilan sembari berurusan dengan kepolisian

Dalam cerita yang diungkapkan Vanessa saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Ussy Andika Official, Vanessa menyebut jika kehamilan pertamanya penuh dengan cobaan. Bagaimana tidak, di usia kehamilan yang cukup besar, ia harus menghadapi kasus hukum.

Hal tersebut pun membuat Vanessa sempat depresi. Bahkan, dalam pengakuannya, Vanessa kerap menangisi janin dalam kandungannya.

“Aku nyampek nangis. Aku ajak ngomong bayi dalam perut kan. Takutnya, kan aku stres pas hamil takutnya anakku kenapa-kenapa. Soalnya aku bener-bener stres lho,” ujar Vanessa Angel, dikutip dari kanal YouTube Ussy Andika Official.

2. Bibi Ardiansyah menjadi korban penipuan

Di tengah Vanessa yang sedang menjalani masa sulit, sang suami pun tidak jauh berbeda. Saat pandemi mulai merebak, ia tidak bisa banyak melakukan hal saat bisnis tekstilnya ditipu hingga bangkrut.

“Tahun kemarin apesnya lagi, pas Vanessa ketangkep aku kena tipu orang. Terus karena Covid, nggak boleh keluar rumah,” ujar Bibi.

3. Vanessa dan Bibi kerap menangis bersama menghadapi cobaan yang bertubi-tubi

Hamil besar dan berhadapan dengan hukum, ditambah suami menjadi korban penipuan hingga bangkut, membuat Vanessa dan Bibi mengaku stres berat. Tidak banyak hal yang bisa mereka lakukan, kecuali menangis bersama.

“Bayangin nggak, aku setahun lho kayak gitu. Stres banget sama dia (Bibi). Cuma nangis berdua berpelukan,” jelas Vanessa.

4. Hanya pegang uang Rp38 ribu hingga jual sepeda

Saking sulitnya masa-masa itu, Bibi mengaku hanya memegang uang sebesar Rp38 ribu saat Vanessa akan melahirkan. Beruntung, ada salah satu teman yang meminjamkan sepeda untuk dijual, sebagai biaya persalinan.

“Sampai demi Allah, uangku tinggal Rp38 Ribu. Demi Allah, bulan Mei (2020) tanggal 2. Sampai demi Allah temanku bilang, ‘Ya udah ini ada sepeda. Sepedanya jual, (hasilnya) bagi dua, setengah kasih gua, ya udah itu buat lahiran anak lu’ itu nggak akan gua lupa,” kenang Bibi.

5. Bercita-cita meninggal bersama

Dalam salah satu obrolan dengan Millen Cyrus di acara ‘Millen’s Room’ yang diunggah di kanal YouTube Ashiap TV, 5 Oktober 2021 lalu, Vanessa sempat menanyakan kepada Bibi, apa yang ia akan lakukan jika Vanessa meninggal dunia.

Dengan cepat, Bibi menyebut jika Vanessa meninggal, ia akan ikut meninggal. Pasalnya, ia tidak mau hidup sendirian menjadi duda. Bibi juga menyebut tidak perlu khawatir dengan Gala Sky, putra mereka, karena akan mendapatkan harta peninggalan Vanessa dan Bibi.

“Kalau hari ini hari terakhir aku di dunia ini, kamu bakal ngapain?” tanya Vanessa ke Bibi.

“Mati, kalau hari ini hari terakhir elu ya gua mati aja lah” jawab Bibi.

“Gala kan udah dapat warisan dari asuransi kita, udah cukup lah,” imbuh Bibi.

Potongan video keinginan Bibi meninggal bersama Vanessa pun sempat menjadi perbincangan di Twitter. Tidak sedikit warganet menyebut jika cinta keduanya sehidup semati.

Itu dia deretan fakta perjuangan hidup Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Selamat jalan Vanessa dan Bibi, semoga mendapatkan tempat terbaik di sisiNya.