Permalink to Polisi Ungkap Alasan Wajah Vanessa Angel Tak Luka Parah Saat Meninggal

Polisi Ungkap Alasan Wajah Vanessa Angel Tak Luka Parah Saat Meninggal

322 views

Nama Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah masih terus jadi perbincangan setelah terlibat kecelakaan maut di Tol Jombang pada Kamis, 4 November 2021. Baru-baru ini, podcast Deddy Corbuzier mengundang Dirlantas Polda Jatim untuk menjelaskan lebih detail terkait kecelakaan tunggal tersebut.

Menurutnya, airbag di mobil Vanessa Angel dan Bibi mengembang sehingga tiga korban lainnya tidak terluka parah. Simak pernyataan Dirlantas Polda Jatim, Latif Usman di bawah ini!

Mobil yang Ditumpangi Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Berputar

Kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah banyak menimbulkan tanda tanya bagi publik. Menurut Dirlantas Polda Jatim, Latif Usman, pihaknya telah mengumpulkan berbagai bukti termasuk rekaman CCTV guna membantu penyelidikan.

Dia juga menepis kabar yang sempat beredar bahwa mobil yang ditumpangi Vanessa dan Bibi berguling di jalan Tol Jombang KM 672. Menurutnya, mobil tersebut hanya berputar dan ujung mobil menabrak beton pembatas jalan.

“Kita sudah mendapatkan informasi di beberapa kilometer itu kecepatannya 130 km/jam. Pada saat di kilometer 672, oleng ke kiri dan sempat menyentuh pembatas yang menggunakan besi. Nah yang fatalnya adalah dia menghantam ujung beton pembatas tol. Sehingga terpelanting ke arah kanan lajur cepat 30 meter. Tapi memang tidak berguling tapi berputar,” ungkap Latif Usman dikutip Zigi.id dari YouTubeDeddy Corbuzier pada Senin, 8 November 2021.

Dia melanjutkan bahwa atas mobil bisa hancur karena tekanan dari samping bukan terbalik. Dia juga menegaskan bahwa kecepatan di atas 100 km/jam.

Wajah Vanessa Angel Tak Terluka Parah karena Airbag Mengembang

Latif Usman juga menjelaskan bahwa airbag di mobil Vanessa Angel mengembang. Hal itu juga dapat terlihat dari para korban lain yakni Gala Sky Andriansyah, baby sitter bernama Siska dan sang sopir, Tubagus Joddy yang tidak terluka parah.

“Kalau airbag tidak mengembang, si Joddy akan terluka parah.Baby sitter nya pun terluka parah. Tapi alhamdulillah kita lihat di TKP semuanya mengembang. Tapi yang di baby itu, airbagnya mengembang sampai pecah,” ungkapnya.

“Artinya ya mungkin, almarhumah wajahnya masih bagus karena airbagnya jalan?” tanya Deddy Corbuzier.
“Iya,” jawab Latif Usman.

Bahas Soal Kelalaian Saat Mengemudi

Tak hanya itu, Latif Usman juga menjelaskan bahwa biasanya penyebab kecelakaan di tol dari Jakarta ke Surabaya karena hilangnya konsentrasi pengemudi dan pecah ban. Namun, hal tersebut akan menjadi fatal jika mengemudi dengan kecepatan yang tinggi.

Pihaknya masih mendalami apa yang menyebabkan hilangnya konsentrasi dalam kecelakaan tunggal yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi. Dia juga menegaskan jika seorang sopir bermain handphone saat mengemudi dan terjadi kecelakaan maka akan ditindak pidana.

“Tindak pidana karena dia sengaja membahayakan nyawa orang lain. Iya sengaja, karena kan dia tahu kalau main HP atau ugal-ugalan itu sengaja dia, bisa menyebabkan kecelakaan. Lalai pun tindak pidana,” sambungnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih terus mendalami kasus kecelakaan yang menimpa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Mereka akan memeriksa Siska dan Tubagus Joddy sebagai saksi. Di sisi lain, Gala Sky Andriansyah pulang ke Jakarta hari ini bersama kerabatnya.