Permalink to Saat Dilarikan ke RS PMI Bogor, Tangan Hanna Kirana Membiru

Saat Dilarikan ke RS PMI Bogor, Tangan Hanna Kirana Membiru

127 views

Meninggalnya Hanna Kirana di usia muda, 18 tahun, cukup mengejutkan bagi sejumlah pihak. Karena selama ini mendiang tampak dalam keadaan sehat dan kerap main FTV dan sinetron.

Erlina Oktarini, ibunda Hanna Kirana juga cukup terkejut putri semata wayangnya itu tiba-tiba drop dan meninggal dunia. Hanna Kirana termasuk anak yang cukup tertutup untuk urusan sakit. Dia lebih memilih menahan rasa sakitnya sendiri seolah tidak mau membuat orang tuanya sedih.

Erlina mengaku, Hanna Kirana memang mulai memperlihatkan ekspresi berbeda dari biasanya sejak beberapa hari belakangan. Ia pun menanyakan apa yang terjadi pada sang putri. Namun, Hanna tidak mau terlalu terbuka.

“Pulang syuting, istirahat sebentar 2 hari. Dia mulai gelisah di rumah, saya tanya, kenapa? Karena enggak bisanya begitu,” kata Erlina, ibunda Hanna Kirana saat ditemui di rumah duka di bilangan Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/11).

Sampai akhirnya Hanna Kirana mengalami batuk, badannya panas serta tangannya mulai membiru pada Se;asa (2/11). Tanpa berpikir panjang, sekitar pukul 11.00 WIB, orang tuanya langsung melarikan Hanna Kirana ke RS PMI Bogor.

Setelah diperiksa oleh dokter yang menangani, diketahui terdapat flek pada bagian paru-parunya. “Diperiksa hasil lab semuanya, ternyata Hanna sakit ada flek di paru-parunya,” tuturnya.

Kondisi kesehatan Hanna Kirana saat berada di rumah memang sudah tidak baik. Akan tetapi, kondisi kesehatannya semakin menurun selama berada di rumah sakit. Bahkan, di detik-detik terakhir, Hanna Kirana sempat beberapa kali mengalami gagal napas.

“Gagal napas sempat berhenti. Setiap 10 menit dicoba, dia gagal napas lagi. Kayak susah sekali bernapas,” ungkapnya.

Sampai akhirnya pada Selasa (2/11) malam sekitar pukul 21.00 WIB, Hanna Kirana mengembuskan napas terakhir di rumah sakit PMI Bogor. Mendiang dimakamkan pada Rabu (3/11) pagi sekitar pukul 10.00 WIB di daerah Ciawi, Bogor, Jawa Barat.