Permalink to Terungkap! Demi Hal Ini, Polisi Kirim Black Box Mobil Vanessa Angel ke Jepang

Terungkap! Demi Hal Ini, Polisi Kirim Black Box Mobil Vanessa Angel ke Jepang

Penyelidikan tewasnya Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah (Bibi) masih terus berjalan. Hingga kini, polisi masih terus mendalami kecelakaan tunggal di jalan tol tersebut.

Penyidik pun mengirim benda sejenis kotak hitam (black box) yang ada pada mobil Pajero Sport Putih yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya, ke Jepang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto menyebut pihaknya telah mengirimkan benda sejenis black box yang biasa ditemukan di pesawat, yang ada pada di mobil Vanessa.

“Alatnya sudah dikirim ke Jepang. Kayak kotak hitam gitu kalau di pesawat,” kata Rudi, Rabu (17/11).

Ia menjelaskan, benda tersebut mirip dengan black box pesawat, yang nantinya menjelaskan catatan terkait kecepatan, pengereman, dan fitur-fitur mobil tersebut saat mengalami kecelakaan.

“Dari kotak hitam itu, nanti akan diterangkan mengenai kecepatan, fungsi dalam mobil, air bag, ban nya gimana, titik rem nya gimana, fitur-fitur itu bisa dipakai atau tidak,” ucapnya.

AKP Rudi menegaskan bahwa pemeriksaan catatan black box itu akan melengkapi berkas perkara kecelakaan maut dengan tersangka sopir, Tubagus Joddy. Catatan black box itu akan dijelaskan ahli.

Sebagai informasi, polisi telah menetapkan Tubagus Joddy yakni sopir Vanessa Angel sebagai tersangka.Joddy merupakan orang yang mengendarai mobil Pajero Sport Putih bernopol B 1264 BJU saat mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672.400, Kamis (4/11) lalu.

Sebelumnya Joddy dijerat pasal berlapis, yakni pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp12 juta, dan atau Pasal 311 Ayat 5 UU RI Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp24 juta.