Permalink to Tinggalkan Duka Mendalam, 11 Artis Indonesia Ini Meninggal di Tahun 2021

Tinggalkan Duka Mendalam, 11 Artis Indonesia Ini Meninggal di Tahun 2021

160 views

Sepanjang tahun 2021, kabar duka terus bermunculan dari dunia hiburan Tanah Air. Sederet artis meninggal dunia di tahun 2021 dan masih menyisakan duka bagi banyak orang.

Salah satu berita meninggalnya artis yang mengejutkan publik adalah kepergian mendadak Vanessa Angel. Seperti yang ramai dibicarakan dalam beberapa hari terakhir, Vanessa Angel dan suaminya tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Jombang Jawa Timur. Ia dan suami pun meninggalkan seorang anak yang masih balita.

Selain Vanessa Angel dan suami, ada beberapa artis meninggal di tahun 2021 ini. Ada yang meninggal karena sakit, ada pula yang mengalami kecelakaan. Berikut ini daftar beberapa artis yang meninggal di tahun 2021, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Beberapa Artis yang Meninggal di Tahun 2021

1. Chacha Sherly

Mantan personel Trio Macan, Chacha Sherly meninggal dunia pada 4 Januari 2021 lalu. Kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam bagi banyak orang.

Dara cantik kelahiran 23 Januari 1991 meninggal dunia karena kecelakaan di Tol Semarang-Solo KM 428, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kecelakaan terjadi saat sebuah truk lepas kontrol dan terguling di tol Semarang-Solo KM 428.

Nahasnya, dari belakang melaju lima mobil yang salah satunya merupakan mobil yang ditumpangi Chacha Sherly. Kecelakaan pun tak terhindarkan dan ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya nyawanya tak tertolong karena luka yang cukup parah.

2. Farida Pasha

Bagi generasi 90-an, nama Farida Pasha pasti tidak asing lagi. Farida Pasha namanya melejit sejak ia memerankan tokoh Mak Lampir dalam sinetron Misteri Gunung Merapi.

Pada 16 Januari 2021 lalu, ia dikabarkan meninggal dunia di usia 68 tahun. Awalnya, Farida mengeluhkan sakit vertigo dan lambung. Kondisinya pun semakin lama, semakin melemah.

Ia terkonfirmasi COVID-19 dan sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat sejak 13 Januari 2021. Setelah 3 hari mendapat perawatan, Farida harus mengembuskan napas terakhirnya.

3. Kang Pipit

Ica Naga atau banyak dikenal sebagai Kang Pipit, merupakan seorang aktor pendatang baru. Ia dikenal berkat perannya sebagai seorang preman dalam sinetron Preman Pensiun. Ia mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung. Ia memang divonis menderita penyakit jantung dan sempat mengalami koma sebelum meninggal dunia.

4. Marco Panari

Marco Gilbert Panari atau yang dikenal sebagai Marco Gilliano adalah adik dari aktris terkenal Angela Gilsha. Ia adalah seorang model, aktor, dan selebritas internet. Marco memulai karier sebagai selebritas internet di media sosial ASKfm. Kemudian, ia pun merambah dunia akting dengan turut bermain dalam film Bajaj Bang Gocir pada tahun 2016. Ia meninggal dunia pada akhir Januari 2021.

5. Rina Gunawan

Istri Teddy Syach yang juga dijuluki sebagai ratu wedding organizer, Rina Gunawan, meninggal dunia pada 2 Maret 2021 lalu. Perempuan bernama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan ini memulai karier sebagai seorang penyanyi. Namun, dikenal publik sebagai seorang presenter kondang. Sang suami menuturkan bahwa Rina meninggal dunia karena sesak napas karena penyakit asma dan radang paru-paru. Selain itu, sebelumnya ia juga sempat terkonfirmasi COVID-19.

6. Raditya Oloan, Artis yang Meninggal di Tahun 2021

Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan, mengembuskan napas terakhir pada 6 Mei 2021 lalu. Ia meninggal setelah mengalami badai sitokin pasca-terpapar virus corona baru. Ia sempat dirawat secara intensif di rumah sakit dan kondisinya pun sempat membaik. Namun, kondisinya mengalami drop setelah terkena badai sitokin. Ia mengalami peradangan di seluruh tubuhnya.

7. Jane Shalimar

Jane Shalimar diketahui meninggal dunia pada 4 Juli 2021 lalu karena terpapar COVID-19. Kabar duka tersebut sempat disampaikan oleh Imelda Sari, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat. Jane Shalimar memang salah seorang kader Partai Demokrat.

“Innalillahi wainnailahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Jane Shalimar binti Dicky Sadikin pada hari Minggu, 4 Juli pk 04.20 dalam usia 41 tahun. Jenasah akan dikebumikan di TPU Jeruk Purut pada hari ini dengan Protokol Covid. Alfatihah,” tulis Imelda dalam pesan berantai yang tersebar di kalangan awak media.

8. Steven N Kaligis

Pentolan Steven and The Coconuts Treez, Steven N Kaligis, juga diketahui meninggal dunia tahun ini. Ia mengembuskan napas terakhir pada pertengahan Juni 2021 lalu. Awalnya, ia sempat terkonfirmasi terkena COVID-19. Namun, penyebab kematiannya bukanlah COVID-19, melainkan penyakit gagal ginjal yang dideritanya. Ia memang memiliki riwayat gagal ginjal sejak 4 tahun terakhir.

9. Aria Baron

Gitaris Indonesia, Aria Baron, meninggal pada bulan Juni 2021 lalu akibat terpapar COVID-19. Pria bernama lengkap Aria Baron Arafat Suprayogi ini merupakan mantan personel band Gigi.

Bersama Gigi, ia sempat menelurkan 2 album, yaitu Angan (1994) (yang terjual 100.000 kopi) serta album kedua Dunia (1995) (yang terjual 400.000 kopi). Pada September 1995, Baron memilih keluar dari Gigi untuk melanjutkan studi ke Amerika Serikat.

10. Hanna Kirana, Artis Muda Indonesia yang Meninggal di Tahun 2021

Hanna Kirana meninggal dunia dalam usia yang masih tergolong muda, yakni 18 tahun. Hanna juga sedang berada di puncak kariernya sebagai seorang pesinetron muda yang mebintangi beberapa sinteron dan web series. Penyebab kematiannya penyakit paru-paru genetik. Ia juga diduga memiliki komplikasi penyakit yang menyebabkan jantungnya berhenti berdetak.

11. Vanessa Angel, Artis yang Meninggal di Tahun 2021 Bersama Suami

Seperti dijelaskan sebelumnya, Vanessa Angel meninggal dunia karena kecelakaan yang dialaminya di Tol Jombang, Jawa Timur yang terjadi pada 4 Novermber 2021 lalu. Kabar kepergiannya ini memang masih menyisakan duka bagi dunia hiburan tanah air. Di dalam mobil tersebut, ia bersama suami, sopir, anak, dan babysitter-nya. Namun, ia dan suaminya mengalami luka parah hingga keduanya pun tak terselamatkan.

Demikian daftar beberapa artis yang meninggal di tahun 2021. Meninggalnya para artis tersebut ada yang disebabkan oleh penyakit, ada juga yang disebabkan oleh kecelakaan. Semoga para artis ini diberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan juga diberikan ketabahan, ya, Parents.